Cara memasang MARS FOPPSI otomatis memutar saat di buka di Blog/Website | FOPPSI SUMATERA SELATAN

0

Cara memasang MARS FOPPSI otomatis memutar saat di buka di Blog/Website


Assalamualaikum Wr.Wb. 
Salam Sejah tera bagi kita semua.
Selamat malam rekan-rekan FOPPSI dimanapun anda berada, salam jumpa kembali bersama kami Tim FOPPSI Provinsi Sumatera Selatan, kali ini kami akan membagikan sebuah trik dimana kita akan memperindah blog ataupun website kita dengan menambahkan sebuah widget (html/Javascripcit) lagu kebanggaan kita yaitu Mars FOPPSI yang langsung memutar sendiri saat kita atau orang lain membuka blog atau website kita. 
Mau tau carannya, yuk langsung saja kita lihat tutorialnya.

1. Kita buka alamat blog/website kita, yang sudah barang tentu laptop/PC kita sudah terkonek ke internet ya. he he he.

2. kita masuk dengan mengklik pada menu SIGN IN, maka anda akan di minta untuk memasukkan alamat email dan password blogger anda.

3. jika sudah anda masukkan alamat email dan password anda dengan benar maka klik next dan anda akan di arahkan ke halaman editor blogger anda, dan pilih/klik pada menu tata letak.

4. Pilih lokasi pada tata letak dimana anda akan meletakkan pemutar musik tersebut. dan jangan lupa kilk pada tambah gadget.

5. Jika sudah di klik pada menu tambah Gadget maka akan muncul menu seperti berikut ini (lihat gambar) dan cari yang HTML/JavaScript.

6. Maka akan muncul menu seperti di bawah ini :
Judul itu terserah anda mau di beri judul apa, sebagai contoh saya kasih judul MARS FOPPSI, dan isi konten anda copy dari file yang sudah anda download tadi dan pastekan di sini. Ingat jangan sampai salah blog semua tulisan tersebut (lebih mudahnya CTRL+A) dan copy kemudian pastekan pada kolom konten tersebut. Kalau sudah silahkan anda klik menu SIMPAN.

7. Langkah terakhir yaitu menyimpan keseluruhan tata letak halaman, lihat pada menu kanan atas klik pada SIMPAN SETELAN, kalau sudah tersimpan maka saatnya pembuktian yaitu lihat pada menu kiri atas LIHAT BLOG. 

8. Tara..... berhasil.... setelah di tunggu beberapa saat langsung mutar Mars FOPSSInya....
yang belum berhasil jangan kecil hati ya.... coba ulangi lagi langkah-langkahnya dari awal sampai akhir dengan benar.






Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.
Jangan lupa saran dan komentarnnya ya, 


Post a Comment

 
Top